Bayi Balita » Manfaat 'FINGER FOOD' untuk bayi-balita sehat ceria

Bayi <b>Balita</b> » Manfaat 'FINGER FOOD' untuk bayi-balita sehat ceria


Bayi <b>Balita</b> » Manfaat 'FINGER FOOD' untuk bayi

Posted: 21 Sep 2010 12:58 PM PDT

ENAKNYA 'FINGER FOOD'
Memasuki usia 6 (enam bulan), bayi sudah mulai diperkenalkan dengan makanan pendamping ASI (makanan padat).

Tak lama kemudian, yaitu usia 7-9 bulan, bayi mulai tertarik untuk meraih, meremas atau sekadar memainkan makanannya. Ibu, ini saatnya bayi diberi makanan yang dapat digenggam (finger food). Finger food sangat baik untuk melatih keterampilan motorik halusnya yang sudah mulai berkembang.
Bayi akan merasakan sensasi taktil jemarinya, gigi baru yang mulai tumbuh juga akan terbantu dengan adanya finger food. Dengan demikian, bayi akan belajar menggigit dan menguyah.
Saat yang tepat buat ibu untuk memperkenalkan berbagai aneka makanan/camilan sehat, yang dapat ibu buat sendiri atau membeli camilan/snack sehat khusus bayi. Camilan sehat antara lain: biskuti bayi, keju lembut, wortel kukus, apel kukus.
Namun, pada saat bayi mengunyah makannya jangan alihkan perhatian ibu, karena ada kemungkinan bayi akan tersedak pada saat menelan makanannya. Makanan yang perlu dihindari karena dapat menyebabkan bayi tersedak antara lain: kacang-kacangan, buah2an dengan bentuk kecil seperti anggur, keju yang keras.

ReXpoZ forum: Kunci untuk Hidup <b>Sehat</b> ala Rasulullah

Posted: 21 Sep 2010 09:12 AM PDT

Sehat adalah pilihan, karena pada dasarnya tidak ada manusia yang menginginkan sakit. Sebisa mungkin, penyakit harus dihindari. Wajar saja bila pemerintah mencanangkan program imunisasi dini bagi balita. ...

0 Response to "Bayi Balita » Manfaat 'FINGER FOOD' untuk bayi-balita sehat ceria"

Posting Komentar