Sebaiknya Bayi Mandi Air Hangat - Info Balita-balita sehat ceria

Sebaiknya Bayi Mandi Air Hangat - Info <b>Balita</b>-balita sehat ceria


Sebaiknya Bayi Mandi Air Hangat - Info <b>Balita</b>

Posted: 16 Nov 2010 05:50 AM PST

Banyak orangtua berpendapat bayi harus dimandikan dengan air hangat agar tak masuk angin. Padahal, memandikan bayi dengan air hangat tak perlu apabila bayi Anda normal, cukup bulan, dan dalam keadaan sehat. Mandikanlah sehari dua kali, gunakan sabun bayi dan cuci ramabut dengan sampo bayi. Perlakukan bayi sebagaimana layaknya Anda sebagai orang sehat mandi dan mencuci rambut. Mandi dengan air hangat tujuannya terutama agar bayi tak kedinginan atau hipotermi dalam bahasa kedokterannya.

sebagai bayi normal yang sehat, bayi Anda dapat beradaptasi dengan keadaan tersebut. Jadi, tak usah takut memandikan si kecil dengan air dingin selama kondisinya normal dan sehat serta dalam cuaca yang tak dingin. bagaimana dengan kepala bayi, bolehkah dibasahi saat mandi? Jika kepala baayi tak pernah dibasahi, kotoran di kepala jadi menumpuk dan bercampur dengan endapan lemak sehabis dilahirkan. Akibatnya, timbullah kerak kepala yang sering disebut sarapen atau dalam istilah medisnya, dermatitis seboroik.

Artikel Lainnya:

Kompasiana Bisa

Posted: 15 Nov 2010 09:19 PM PST

tidak terpikir oleh saya bahwa saat ini saya bukan lagi seorang pencari rumput dan kayu bakar untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga dirumah tepatnya dikampung nun jauh dari perkotaan. sebab sebelum mengakhiri pekerjaan sebagai pencari rumput dan kayu bakar di ladang saya juga tidak berpikir akan hidup di ibukota jakarta.

berawal dari kehidupan yang terbilang pas - pasan, mengandalkan  tenaga otot saya yang tidak setiap hari dibutuhkan orang atau tetangga rumah untuk sekedar mencari rupiah agar kebutuhan makan sehari-hari bisa terpenuhi, terlebih saat itu saya sudah dikaruniai oleh Alloh SWT dua anak. anak pertama putri dan yang kedua  putra namun hanya terpaut dua tahun diantara keduanya.

dan bagi saya lengkap sudah kebahagian saya bersama istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga. dan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga tentunya saya berpikir agar kelak kedua anak saya bisa meraih pendidikan yang layak dan setinggi mungkin. maka saat kedua anak saya masih usia balita,  saya memutuskan untuk tega meninggalkannya pergi mencari pekerjaan yang layak di ibukota jakarta ini.

dan setelah berhasil mendapatkan pekerjaan yang layak di ibukota  dan terlebih bisa mengenal internet,  kemudian saya membuka kompas.com yang mana di kompas.com tersebut banyak arikel berbagai kategori dan beritanya juga selalu up date. namun diantara kolom pilihan tersebut ada satu yang membuat saya benar-benar tertarik untuk bergabung.

setelah beberapa kali membaca tulisan para jurnalis dan blogger terkenal akhirnya saya terkontaminasi untuk menulis meskipun hanya sekedar komentar saja. dan sejak tanggal 5 juni 2009 saya resmi terdaftar menjadi bagian dari rumah sehat ini. meskipun saya sudah terdaftar sejak bulan juni namun saya baru bisa meulis pada bulan nopember 2009 itupun hanya satu buah tulisan saja. dan sejak mempostingkan tulisan pertama tersebut saya semakin termotivasi untuk selalu menulis dan menulis meskipun bisa dibilang tulisannya tidak bermutu bahkan tidak layak untuk dibaca. namun sebagai pemula tentunya sudah sangat senang sekali bisa menuliskan uneg-ueng ataupun sekedar wacana-wacana belaka.

namun yang lebih membanggakan saya berkompasiana adalah betapa hebatnya kompasiana, sebab bisa mempertemukan orang dari berbagai suku, agama dan latar belakang pendidikan dan profesi yang berbeda, tidak saja didunia maya tetapi juga di dunia nyata. terlebih lagi kompasiana bisa mempertemukan para anggotanya dengan tokoh  - tokoh terkenal di negeri ini antara lain mantan wakil presiden yang saat ini menjabat sebagai ketua  pmi pusat bapak h.jusuf kalla, pendiri kompas bapak jakob oetama, bapak anggito abimanyu, kemudian seorang tokoh politik mbak nurul arifin.

meskipun saya tidak selalu rutin menghadiri kompasiana modis tetapi di awal diadakannya kompasiana modis yang menghadirkan bapak h.jusuf kalla, saya sempat tidak percaya bahwa akan bertemu langsung dengan mantan orang nomer dua di republik ini bahkan bisa berfoto bersama beliau. kemudian kompasiana modis berikutnya yang bisa saya hadiri yaitu ketika menghadirkan tokoh pelaku sejarah yang juga pendiri kompas bapak jacob oetama, lagi lagi saya juga sangat bangga bisa bertemu langsung dengan beliau.

semua itu tidak terlepas dari peran kompasiana yang semula tidak mungkin menjadi mungkin dan yang semula tidak bisa menjadi bisa.

awalnya saya tidak bisa menulis dan berkat kompasiana  saya bisa menulis

awalnya saya tidak mungkin bisa bertemu dengan tokoh di republik ini dan berkat kompasiana saya bisa bertemu beliau.

intinya bersama kompasiana semua jadi bisa

terimakasih kompasiana

hadisang

16 nopember 2010


0 Response to "Sebaiknya Bayi Mandi Air Hangat - Info Balita-balita sehat ceria"

Posting Komentar