Pentingnya ASI di 'Moms and Babies Fair'-balita sehat ceria

Pentingnya ASI di 'Moms and Babies Fair'-balita sehat ceria


Pentingnya ASI di 'Moms and Babies Fair'

Posted: 27 Dec 2010 12:07 AM PST

--> Bandung - Gelaran 'Moms and Babies Fair' yang diselenggarakan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia cabang Jabar dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Cabang Jawa Barat, Sri Asmawati Kusumawardani.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari ibu tahun 2010 oleh AIMI Jawa Barat, dan berlokasi di Braga City Walk.

Dalam sambutannya, Sri menyatakan bahwa ASI merupakan cairan yang hidup, berbeda dengan susu formula, dan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan susu formula.

Sri juga menegaskan pentingnya dukungan terhadap ibu menyusui, melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan organisasi seperti AIMI Jabar ini.

Sementara itu, Ketua AIMI Jabar, Andriana Chaizir, menjelaskan bahwa AIMI merupakan organisasi sukarela yang dibentuk oleh sekelompok ibu dengan visi untuk meningkatkan jumlah ibu menyusui di Indonesia.

Acara 'Moms and Babies Fair' ini berlangsung 25 Desember hingga 26 Desember 2010 dan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan talkshow. Pada hari ini, talkshow mengambil tema 'Sehat, Langsing, Cantik, ASI Berlimpah' dimeriahkan dengan kehadiran Kamidia Radisti, mantan Miss Indonesia tahun 2007 dan Wied  Harry Apriadji, pakar gizi dan penulis berbagai buku resep termasuk resep Makanan Pendamping ASI.

Wied Harry menyebutkan bahwa pola makanan yang seimbang akan mendukung kesuksesan seorang ibu menyusui, di samping juga membantu ibu tersebut untuk menjaga kesehatannya. Hal tersebut diamini oleh Kamidia Radisti, berdasarkan pengalaman pribadinya melahirkan dan menyusui anak pertamanya yang saat ini berumur enam bulan.

Sementara talkshow besok akan mengambil tema 'Kesehatan Wanita dan Pencegahan Kankder Payudara'.

Berdasarkan Data Susenas 2007 menunjukkan bahwa pemberian ASI eksklusif di Jabar hanya 29,8 persen. Jumlah itu menurun menjadi 17,6 persen pada 2008. Padahal manfaat ASI dapat mencegah kematian balita hingga 13 persen. Oleh karena itu berbagai upaya perlu dilakukan untuk  meningkatkan angka menyusui tersebut.

Lebih lanjut tentang AIMI Jabar bisa dilihat di http://www.jabar.aimi-asi.org. Didirikan oleh dan diperuntukan bagi ibu menyusui. Berdiri pada 5 Juni 2010. yang memberikan konseling, kelas-kelas edukasi.


(avi/avi)

toyota cressida repair manual | .:: FitriPDF.com ::. | Manual Owners

Posted: 26 Dec 2010 12:46 AM PST

Pelembagaan PHBS harus terus diupayakan dengan mengembangkan kelurahan siaga. … sekolah sehat terbaik I masing-masing diraih SD Negri Cikutera, … Menurunnya prevalensi gizi kurang pada anak balita dari 25,8 % menjadi 20,0 ...

0 Response to "Pentingnya ASI di 'Moms and Babies Fair'-balita sehat ceria"

Posting Komentar