Mon Agenda Occasionnel: Mes Vacances-balita sehat ceria

Mon Agenda Occasionnel: Mes Vacances-balita sehat ceria


Mon Agenda Occasionnel: Mes Vacances

Posted: 16 Jan 2011 11:50 AM PST


1 Jan hari ini ada kebaktian awal tahun, 1 tahun berjalan begitu cepat. Pak Tong menasihati kami agar mengganti kekuatiran dengan perencanaan, namun aku bingung bagaimana visi dr Tuhan vs. ambisi manusia? rencana manusia vs. kehendak Tuhan? (teringat diskusi karimbun). Promise (bhs inggris) ternyata berasal dari bahasa latin (promittere) artinya sebelum dikirim, indah sekali. Tahun lalu di tempat yang sama aku bersalam-salaman dengan "kenalan" orang-orang gereja. Billy si balita sehat menyalami orang-orang yang ia temui, ia lucu sekali, ia juga memberitahu alamat email facebooknya dan passwordnya juga. Dulu aku sepertinya baru punya email sekitar kelas 2 SMP, in si Billy baru TK B. Pulang aku menyelesaikan ringkasan buku yang seharusnya kukumpul tgal 11 Oktoberan *glek.
2 Jan Pak Tong di dalam khotbahnya memberitahu kita bahwa agama sangatlah berbahaya, Tuhan sangat suka mendengar orang dalam dosa mengaku dosa, tapi tentunya ia tidak menuruti keinginan orang berdosa. Ko Edward di pemuda memberikan satu quote dari lagu bahasa jerman indah sekali: serendah-rendahnya kita jatuh tidak mungkin lebih rendah dari tangan Tuhan (gak dapet lirik bahasa aslinya T-T).
3 Jan lupa ngapain.
4 Jan hari ini aku ke kantor mama, di sana ketemu tanteku yang membuka toko di sana, ia sedang membaca alkitab. Setelah berpikir 3 kali lebih, aku baru bertanya kepadanya apakah tante sudah yakin masuk surga, ia hanya tersenyum, sepertinya belum. Lalu mamaku mengajakku pergi ke pabrik dan meninggalkannya sebelum menjawab lebih lanjut. Kira-kira jam 3an aku tiba di Erha Clinic, langsung dapat nomor antrian  ke 9 dan duduk di sana menunggu, Dokter memberikanku obat antibiotik dan 3 pot krim, baguslah lebih sedikit dari sebelumnya yakni 4 pot.
5 Jan seperti penyakit lamaku, aku merapi-rapikan rumah lagi, kalau tidak salah 1 hari habis hanya merapikan, rak buku-buku rohani, rak kecil, 2 lemari (gak selesai) dan 1 laci di kamar ortu dan laci-laci ruang tengah. Banyak sekali barang-barang yang terhilang dan tidak kami sadari. Aku seharian merenungkan Lukas 16:20.
6 Jan aku melanjutkan merapikan barang-barang, kali ini 2 lemari tersebut aku selesaikan, dan masih banyak daerah2 yang berantakan di kamarku, kamar tamu dan ruang tengah.
7 Jan seperti yang sudah diatur aku pergi ke mall pondok indah untuk ketemu orang-orang Parmo, Kentang, Raymond, Anus, Novandi, Pisin, Rendi, Aston, Shani dan Vincent. Shani dan Aston datang berdua, jadi kami yang selagi makan siang menyaksikan kedatangan mereka berdua mulai membuat persepsi dalam hati. Pisin pulang duluan sebelum kami nonton Little Fockers.
8 Jan hari ini seharusnya aku dengan Andhika, Amanda, Michelle, Angky dan HB pergi ke Central Park untuk nonton dan ngobrol-ngobrol. Tapi Amanda keracunan cumi-cumi, jadinya tidak jadi deh. Siangnya aku nonton Inception di DVD blueray bajakan yang papa beli. Mantep banget filmnya, cuma akhirnya sangat post-modern.
9 Jan hari ini pak Tong memberitahu kita lagi bahwa agama sangatlah berbahaya, kekristenan abad ke awal-awal sangat pro orang miskin, sekarang kebalikannya dan filsafat Paulus mengenai epistemologi: If you don't know something according to what you should know, you know nothing. Aku tidak ke PP karena mau ke tempat Pak Rudi, selagi membaca buku menunggu papa mama hitung duit, tiba-tiba si ada seorang yang sangat mengesalkan dan merusak hariku (bagian ini harus benar-benar disensor dan tidak bisa diceritakan). Sore-sore kami sekeluarga ke Arumdalu, tempat pembibitan dan koleksi tanaman-tanaman aneh punya pak Rudi. Aku belajar banyak sekali mengenai tanaman-tanaman, dan juga pengetahuan konspirasi tentang kemerdekaan indonesia yang terkait dengan freeport, juga kontroversi cold fusion dan blood and oil by Reagan.
10 Jan bangun siang sekali hari ini yaitu jam 10, padahal kemarin tidur jam 12 malam. Di manakah tekadku untuk bangun pagi? Ada janji dengan dokter gigi jam 11. Sesampainya di rumah dokter Irawan, kuamati penataan rumahnya sudah berbeda dengan tahun lalu. Ruang tunggunya jadi kantornya dan ruang keluarganya jadi ruang tunggunya. Kemajuan bisnis? Mungkin saja. Beberapa hari yang lalu kuamati memang ada bayangan hitam diantara premolar (entah 1 atau 2) dengan molar 1, kira dan kanan. Setelah dilihat dengan kamera dokter, ternyata memang ada lubang pada email. Setelah dibor dari atas, maka gigiku ditambal dari dengan semen yang warnanya mirip sekali, di antara kedua gigiku dibri dental floss lalu semen penambal disinari hingga keras (dengan cetakan gigiku tentunya). Pulang dari dokter aku makan siang dan tidur hingga jam 8 malam. Pulang-pulang papa marah-marah karena mahal sekali biaya penambalannya yakni 1 juta rupiah untuk 2 penambalan. Kenapa aku tidak ke dokter gigi lain saja untuk tambal gigi ya?
11-13 Jan aku tidak melakukan sesuatu yang berguna, tapi malah main pet society dan ghost trappers. Di mana komitmen ketika camp? Di sela-sela waktu aku menyelesaikan design kaos camp ISCF.
14 Dec sampai di ruang tunggu dokter gigi, aku melihat adanya 1 wanita yang sedang menonton video pengeboran gigi di youtube. Pasti dia seorang dokter gigi. Eh, dugaanku benar, lalu dokter Irawan minta agar karang gigiku dibersihkan oleh wanita tersebut. Lebih hati-hati sih dalam menangani pasien, tidak seperti dokter Irawan yang bisa membuat bibirku tidak berbentuk. Anehnya dokter Yuli ini (kalau tidak salah dengar nama) menawarkanku untuk pemutihan gigi. Ada-ada saja, mau cari duit kali ya? Katanya sih lebih mahal dari tambel gigi. Weks aku bisa dicekik papaku. Pulang aku kembali bermain The Sims 3, setelah lama tidak bermain sejak November 2009. Tapi kali ini dalam bahasa Prancis, jadi Les Sims 3.
15 Jan aku main kembali the Sims dan malamnya nonton film mengenai WW II, sepertinya menarik yah, sayang kenapa dulu pas SMP dan SMA tidak begitu tertarik.
16 Jan hari ini aku ke gereja mengenakan kemeja yang dulu pernah ku beli dengan harga yang lumayan mahal (bodoh dan boros), sayang juga setelah sekian lama beli dan tidak pernah dipakai. Pak Tong berpesan bahwa untuk menguji suatu ajaran benar atau salah harus diuji secara Kristologi. Yah di mana-mana memang Kristus harus jd pusat sih. Selesai gereja aku ngobrol-ngobrol dengan Joshua mengenai keputusannya pindah jurusan. Sepertinya dia memang harus pindah jurusan (menurut pendapat teman-temannya), dan semoga keputusannya tidak sekedar berdasarkan kelancaran dan perasaan pribadi. Angga ternyata tanggal 11 kemarin operasi usus buntu, lalu dia bercerita mengenai Riechstag, gedung parlemen Jerman yang dulu kasusnya mirip CFRC worldview, wew. Pas makan bakcang aku ngobrol dengan dokter Rika, dia lumayan tepat sih baca bentuk wajah orang menurut kepribadiannya. Dia berbicara terlalu dekat, sampai ngeri dan aneh rasanya. Lumayan tepat sih, melankolis dan agak pasrah. Siangnya aku ke rumah kokonya mamaku, biasa sih panggilnya giugiu (). Di sana aku main wii dan makan kue, setelah ngobrol-ngobrol dg istrinya pamanku itu, ternyata tambel gigi di dokter yang papaku pengen (biar lebih murah), gak murah-murah amat, sekitar 900rb, hum.

Gawat sekarang lagi main cooking mama di facebook!

Lomba Bayi Sehat 2010 » Results

Posted: 15 Jan 2011 08:19 AM PST

Lowongan Sales Promotion Girl (SPG) & Sales Promotion Boy (SPB) di UNICEF Indonesia Januari 2010. UNICEF INDONESIA Current VACANCIES UNICEF Indonesia welcomes applications from qualified Indonesian national candidates for the following vacancies.  Each candidate should provide full curriculum vitae, accompanied by a recent identity photograph and photocopies of diplomas addressed to: Human Resources Specialist, UNICEF Wisma Metropolitan II, …

0 Response to "Mon Agenda Occasionnel: Mes Vacances-balita sehat ceria"

Posting Komentar