Ratusan Balita Mantan Gizi Buruk Ikut Lomba Balita Sehat-balita sehat ceria

Ratusan Balita Mantan Gizi Buruk Ikut Lomba Balita Sehat-balita sehat ceria


Ratusan Balita Mantan Gizi Buruk Ikut Lomba Balita Sehat

Posted: 16 Feb 2011 10:36 PM PST

Surabaya - Balita yang mengalami gizi buruk bisa menjadi sehat bila mendapat nutrisi dan gizi yang baik. Untuk membuktikan jika sudah sehat, sebanyak 106 balita mantan penderita gizi buruk mengikuti Lomba Balita Sehat Pasca Program Pendampingan Tahun 2010 di Dinas Kesehatan Surabaya.

Balita itu berasal dari 53 puskesmas se-Surabaya. Setiap puskesmas mengirim 2  wakil balita mantan penderita gizi buruk. Mereka sebelumnya sudah mendapatkan pendampingan selama setahun.

Selain lomba, para balita mulai usia 12 bulan itu juga diukur tinggi badan, berat badan dan dipantau tumbuh kembang serta kecerdasannya.

Ketua Panitia Lomba Balita Sehat, Sulasmi mengaku acara ini baru pertama kali digelar apalagi balita yang pernah mengalami gizi buruk.

"Selama ini balita-balita yang ikut lomba itu memiliki tubuh yang sehat dan gemuk. Tapi kali ini peserta dari balita yang dulu pernah mengalami gizi buruk," kata Sulasmi kepada wartawan di kantor Dinas Kesehatan Surabaya Jalan Jemursari, Kamis (17/2/2011).

Dia menambahkan, pada umumnya gizi buruk yang dialami balita usia 2 tahun cenderung mengalami penurunan tumbuh kembang dan kecerdasannya. Untuk itu diharapkan anak-anak yang mengalami gizi buruk rajin datang ke posyandu.
(fat/fat)

Gambar bayi balita, foto bayi sehat

Posted: 15 Feb 2011 07:07 AM PST

0 Response to "Ratusan Balita Mantan Gizi Buruk Ikut Lomba Balita Sehat-balita sehat ceria"

Posting Komentar