Balita juga Membutuhkan Makanan Lezat dan Sehat-balita sehat ceria

<b>Balita</b> juga Membutuhkan Makanan Lezat dan <b>Sehat</b>-balita sehat ceria


<b>Balita</b> juga Membutuhkan Makanan Lezat dan <b>Sehat</b>

Posted: 05 Apr 2011 08:34 AM PDT

Banyak makanan yang diproduksi oleh pabrik-pabrik makanan. Mulai dari makanan untuk bayi hingga manula. Terlebih lagi untuk anak-anak, para produsen makanan berlomba untuk menjaring konsumen dengan produk yang lezat, disukai anak-anak dan balita, tetapi… tidak ada yang bisa memastikan apakah makanan-makanan tersebut memiliki dampak pada kesehatan. Balita dan anak-anak cenderung menyukai makanan yang manis dan gurih, sehingga mereka akan langsung memilih pizza, donat atau snack kaya karbohidrat dan kaya perasa buatan ketimbang seporsi sayur buatan Anda.

Padahal Anda tahu mana yang lebih sehat. Jangan menyalahkan mereka, karena yang harus Anda ubah adalah menu makanan mereka. Buatlah menu yang cocok dengan lidah dan selera mereka. Menjaga balita dari kelebihan gula, garam dan kalori sudah menjadi tugas Anda. Agar kandungan nutrisi yang dibutuhkan balita Anda tidak hilang, ada baiknya jika Anda mengolah sendiri makanan sehat ini. Tidak sulit membuatnya, Anda pasti bisa menyajikan menu-menu lezat ini. Bersih, lezat, sehat dan kaya serat.

Potongan apel segar yang dioles ke selai kacang
Ini adalah menu yang lezat. Apel yang ‘kres’ dicampur dengan gurih selai kacang. Apel kaya vitamin C dan vitamin A. Selai kacang kaya dengan protein dan lemak baik. Lebih baik lagi jika Anda membuat sendiri selai kacang ini agar tidak banyak mengandung gula.

Sereal dari gandum dan susu
Menu ini adalah kesukaan anak-anak dan kaya serat. Campur sereal, susu dan beri potongan kecil buah segar seperti strawberry atau apel. Pastikan Anda memilih sereal yang tidak memakai banyak gula dan pemanis buatan. Jika si kecil merasa sereal ini kurang manis, beri sedikit madu.

Potongan blueberry dan yogurt
Balita tidak akan menolak makanan yang lezat dan lembut ini. Buah blueberry segar kaya akan vitamin C dan antioksidan. Yogurt kaya protein dan mineral. Keduanya bisa membuat daya tahan tubuh balita Anda terjaga.

Omelet telur
Balita Anda tentu suka dengan menu sederhana ini. Telur kaya dengan protein yang baik untuk masa pertumbuhan balita Anda. Omelet ini juga membantu si balita kenyang lebih lama. Pilih telur ayam kampung untuk menu omelet ini.

Informasi Menarik Lain:

0 Response to "Balita juga Membutuhkan Makanan Lezat dan Sehat-balita sehat ceria"

Posting Komentar