Bocah Lima Tahun Hanya Berbobot 7 Kg-balita sehat ceria

Bocah Lima Tahun Hanya Berbobot 7 Kg-balita sehat ceria


Bocah Lima Tahun Hanya Berbobot 7 Kg

Posted: 01 Apr 2012 09:41 PM PDT

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sungguh kasihan nasib Asrul. Bocah lima tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ini tumbuh tak normal karena menderita gizi buruk. Bobot badannya hanya tujuh kilogram jauh berbeda dengan bocah seusianya.

Sebenarnya sang ibu, Darmawati rutin memeriksakan Asrul ke rumah sakit atau puskesmas. Dokter yang menangani kesehatan balita miskin ini memvonis Asrul menderita gizi buruk hingga perlu mendapat asupan gizi yang cukup.

Tak hanya setelah lahir, Asrul juga diduga menderita kekurangan asupan gizi sejak di kandungan. Asrul pun lahir dalam keadaan tidak normal. Berat badannya hanya dua kilo lebih. Maklum, Darmawati jarang makan enak saat mengandung Asrul.

Firdaus yang berprofesi sebagai tukang becak tidak mampu memberikan asupan gizi cukup kepada istrinya, Darmwati yang sedang hamil. Begitu juga saat Asrul terlahir. Akibatnya Asrul pun tumbuh tidak normal seperti anak-anak seusianya.

Jangankan bisa berlari, berdiri saja harus dibantu orang lain. Meski sudah lebih dari lima tahun, Asrul belum bisa berjalan dan menyuapi dirinya sendiri.

Akibat keterbatasan biaya, Darmawati hanya sesekali membeli susu atau makanan bergizi lainnya untuk Asrul. Itu pun jika uang Firdaus sebagai tukang becak bisa disisipkan untuk membeli susu setelah kebutuhan pokok seperti beras dan lauk terbeli.

Frustasi dengan pengobatan dokter, Darmawati beralih ke dukun kampung. Darmawati berharap usahanya itu kelak bisa membantu penyembuhan sang buah hati. Asrul bisa tumbuh sehat dan normal seperti anak-anak seusianya.(JUM)

0 Response to "Bocah Lima Tahun Hanya Berbobot 7 Kg-balita sehat ceria"

Posting Komentar