Menjawab Perdebatan Seputar Imunisasi-balita sehat ceria

Menjawab Perdebatan Seputar Imunisasi-balita sehat ceria


Menjawab Perdebatan Seputar Imunisasi

Posted: 30 Jun 2010 09:35 PM PDT

Mitos yang berkembang seputar imunisasi seringkali menjadi penghambat.

Gizi Buruk Pada Balita

Posted: 30 Jun 2010 06:57 PM PDT

Makanan yang tidak cukup mengandung gizi dapat membuat Balita rentan kekurangan gizi banyak faktor yang dapat menyebabkan Balita menderita gizi buruk yaitu : sumber daya manusia, himpitan ekonomi, asupan gizi yang tidak seimbang , sering kita mendengar atau melihat di media elektronik dan media cetak. Dewasa ini masih banyak daerah daerah yang memiliki Balita penderita gizi buruk, khususnya daerah daerah pada garis grafik kemiskinan yang cukup tinggi dan daerah pingiran atau pedalaman yang tidak terjangkau  oleh sosialisasi hidup sehat pada masyarakat setempat.

Pemerintah sangat mengharapkan masyarakat dapat ikut berperan serta dalam menangani Balita yang mengalami kasus gizi buruk, karena ini bukan saja tugas permerintah tapi sebagai masyarakat harus ikut peduli terhadap masa depan bangsa ini dan jangan menutup mata telinga. WK ranting Chatarina Labore yang didukung WK cabang  serta bekerja sama dengan ibu ibu PKK dan Posyandu didaerah setempat yang menjadi prioritas pelayanan kesehatan kami , ikut turut membantu meningkatkan gizi Balita sebanyak 300 anak di dalam Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) serta memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatah gratis dan obat obatan gratis yang dilakukan oleh para medis untuk Balita yang sangat membutuhkan.

Pemberian makanan tambahan yang di utamakan adalah : Vitamin, susu , telur , kacang ijo , biskuit , puding dan snak yang cukup mengandung gizi, program untuk jangka pendek yang sudah di jalani selama 7 bulan sangat diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan berat badan  balita yang diawasi dan dipantau langsung oleh tenaga medis secara optimal.

Dana yang diperoleh untuk Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) berasal dari Anggota WK , Donatur ,  swadaya bersama dengan menjual pakaian bekas yang layak pakai oleh anggota , penjualan Kue oleh anggota , penjualan kerajinan tangan oleh anggota . Untuk pemeriksaan kesehatan dan obat obatan, WK cabang mengirimkan bantuan obat obatan dan beberapa dokter yang memang berkarya dalam pelayanan kesehatan serta dosen psikolog untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan, tentang pentingnya sumber daya manusia bagi  ibu ibu dan bagaimana cara pola asuh terhadap balita serta pemberian asupan gizi seimbang bagi  Balita.

Semoga kedepannya Balita penderita gizi buruk dapat berkurang dan ada harapan untuk masa depan yang lebih baik dan manusiawi . Ini adalah sebagian kecil dari kegiatan pelayanan kami yang belum seberapa dibandingkan dengan teman teman kami yang sudah lebih dulu berkarya dalam pelayanan  di daerah pedalaman Indonesia , semoga pelayanan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi sesama.

Jakarta , 2010


0 Response to "Menjawab Perdebatan Seputar Imunisasi-balita sehat ceria"

Posting Komentar