Lebih Peduli Pasien di Usia ke-19-balita sehat ceria

Lebih Peduli Pasien di Usia ke-19-balita sehat ceria


Lebih Peduli Pasien di Usia ke-19

Posted: 14 Dec 2010 12:08 PM PST

Lebih Peduli Pasien di Usia ke-19 PDF Print
Tuesday, 14 December 2010

SEMBILAN belas tahun sudah RS Hospital Cinere melayani masyarakat di bidang medis.Selama kurun waktu tersebut sudah banyak kemajuan.

Rumah sakit sebagai pemberi jasa yang padat karya,padat ilmu,padat modal, padat infrastruktur serta teknologi harus mampu menghadapi persaingan antarrumah sakit agar bertahan dan tidak tenggelam dalam arus globalisasi. Karenanya,19 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi RS Hospital Cinere untuk dapat terus bertahan dan berkembang.

Tak hanya itu,untuk terus bertahan,rumah sakit juga perlu memperhatikan atau peduli terhadap pasien,masyarakat pengguna jasa yang potensial di wilayah pelayanannya,dan staf karyawan yang tentunya memiliki komitmen dan kerja keras untuk memberikan pelayanan yang prima. Dalam memperingati ulang tahunnya yang ke-19 tahun,RS Hospital Cinere telah melakukan serangkaian kegiatan.Di antaranya penyuluhan kesehatan,donor darah,seminar awam, lomba balita sehat,lomba cerdas cermat antarkaryawan,lomba berbagai macam olahraga (bulutangkis,sepak bola, futsal,tenis,memancing,dan catur) baik antarkaryawan maupun antarrumah sakit sewilayah.

Tentunya kegiatan outinguntuk seluruh karyawan rumah sakit ini juga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan RS Hospital Cinere.Dengan begitu, kemudian akan meningkatkan pelayanan bagi pasien maupun masyarakat pengguna jasa pelayanan RS Hospital Cinere. Rumah sakit yang berlokasi di Cinere,Depok,Jawa Barat ini berdiri pada awal tahun 1990.Para pendiri rumah sakit ini menyadari adanya peningkatan kebutuhan untuk hidup sehat pada masyarakat.

Kemudian timbullah citacita untuk mendirikan satu rumah sakit sebagai pusat pelayanan kesehatan dan menjadi tempat pengembangan profesi bidang kedokteran. Setahun kemudian berdirilah RS Hospital Cinere dengan visi "Menjadi Rumah Sakit Komunitas dan Menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi instansi kesehatan fungsi sosial".Adapun misinya adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi,mampu memuaskan pelanggan, dan tetap mempunyai fungsi sosial.

Tak heran bila hingga kini dalam usianya yang telah 19 tahun,RS Hospital Cinere mampu memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh dan diharapkan dapat memberikan solusi kesehatan dan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanan RS Hospital Cinere. Akreditasi penuh dari Kementerian Kesehatan yang didapat pada tahun 1997 untuk 5 modul,tahun 2001 untuk 12 modul,dan 16 modul pada tahun 2007 membuat RS Hospital Cinere senantiasa berupaya menjadi pusat pelayanan kesehatan yang unggul dengan sentuhan kekeluargaan.

Wujud dedikasi segenap staf RS Hospital Cinere adalah pada tahun 1999 meraih prestasi sebagai Juara II RS SWASTA untuk Penampilan Kerja Terbaik dari Pemprov Jawa Barat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-35. RS Hospital Cinere memiliki fasilitas terbaik bagi pelayanan dan kenyamanan pasien.Saat ini RS Hospital Cinere memiliki kapasitas 137 tempat tidur dalam beberapa pilihan ruang rawat inap,yaitu Suite,Super VIP,VIP,Kelas I,II,dan III. Selain itu tersedia ruang bersalin dan ruang bayi,kamar operasi,HCU,dan ICU.

Pada pengujung tahun 2010 ini RS Hospital Cinere akan dilengkapi dengan fasilitas NICU–PICU. Pengembangan sumber daya menjadi prioritas dalam menunjang pertumbuhan RS Hospital Cinere.RS ini pun sering mengirim para dokter,perawat, dan staf karyawannya mengikuti pelatihan khusus,seminar,maupun workshop dalam dan luar negeri.(*)

 

0 Response to "Lebih Peduli Pasien di Usia ke-19-balita sehat ceria"

Posting Komentar