Warga Nongsa Antusias Ikuti Baksos Pelayanan Kesehatan Balita ...-balita sehat ceria

Warga Nongsa Antusias Ikuti Baksos Pelayanan Kesehatan <b>Balita</b> <b>...</b>-balita sehat ceria


Warga Nongsa Antusias Ikuti Baksos Pelayanan Kesehatan <b>Balita</b> <b>...</b>

Posted: 03 Dec 2010 10:56 PM PST

BATAM- Salah satu perusahaan di Batam, PT Citra Mas menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan umum Balita II 2010, Sabtu (4/12) hingga Minggu (5/12) di Klinik Komplek PT KIE Kabil, Nongsa. Bakti sosial dengan tema "Anak Sehat Investasi Bangsa" itu dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan disaksikan oleh Presiden Direktur PT Citra Mas Grup Chris Taener Wiluan dan Ketua Yayasan Budi Kemuliaan, Sri Sudarsoeno. Dalam laporan yang disampaikan ketua panitia pelaksana, dr Didin H Hadim, jumlah Balita yang mengikuti Baksos tersebut berjumlah 4.254 orang. Balita yang ikut dalam kegiatan tersebut merupakan Balita yang ada di Kecamatan Nongsa. Adapun yang mendukung terlaksananya kegiatan itu yakni tenaga medis dari RSBK, PT Citramas Grup, tenaga kesehatan lokal di Kota Batam dan tenaga medis dari Singapura.

Dari pelayanan yang diberikan melalui bakti sosial itu maka akan dilakukan pemetaan imuninasi balita dan kecacatan di Kecamatan Nongsa. Balita yang berusia di atas 1 tahun akan diberikan obat cacing serta vitamin. Tenaga dokter yang melayani masyarakat pada acara ini terdiri dari 24 orang dokter umum, 6 orang dokter gigi, 7 orang dokter spesialis anak, 34 orang perawat, relawan sebanyak 75 orang dan 18 orang tenaga medis dari luar batam. Untuk obat-obatan diperoleh dari farmasi RSBK. Harapannya kegiatan yang merupakan comunity social responcibility (CSR) dari PT Citra Mas ini hendaknya dapat berlangsung secara reguler.

"Pada awal dilakukan pendataan jumlah anak yang akan mengikuti kegiatan ini berjumlah 4.143 balita. Setelah dilakukan pendataan ulang terjadi peningkatan menjadi 4.254 anak. Kepada Pak Chris yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini, kami mengucapkan terimakasih," katanya.

Chris Taener Wiluan selaku Presiden Direktur PT Citra Mas Grup mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan umum Balita ini menurutnya telah dua kali diselenggarakan di Kecamatan Nongsa. Kegiatan ini, ungkapnya, merupakan bentuk kepedulian Yayasan Citra Mas Grup terhadap Balita yang ada di Nongsa. Katanya, ditangan anak-anak sehat bangsa akan maju dan berkembang. Dengan jumlah 4.254 Balita yang akan mengikuti pelayanan kesehatan umum ini, menurutnya itu adalah jumlah yang cukup besar. Melihat antusias masyarakat yang datang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anaknya, Chris mengaku senang sekaligus bangga.

"Saya bangga karena masyarakat mulai menyadari betapa pentingnya kesehatan. Melalui anak yang sehatlah bangsa ini akan maju dan berkembang," katanya.

Yayasan Budi Kemuliaan yang mendung terselenggaranya kegiatan ini melalui Sri Soedarsono mengatakan agar kegiatan serupa juga diselenggarakan oleh perusahaan lain yang ada di Batam. Ia yakin, jika CSR serupa yang diselenggarakan maka masyarakat akan berbondong-bondong untuk datang. Ia berkomitmen untuk memberikan dukungan apabila ada perusahaan lain di Batam yang melakukan kegiatan seperti yang digelar oleh Citra Mas Grup. Apa yang dilakukan oleh PT Citra Mas Grup menurutnya dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Batam.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Citra Mas Grup dan Yayasan Budi Kemuliaan yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial itu. Katanya, tidak banyak perusahaan besar di Batam yang memberikan CSR secara langsung seperti itu. Dihadapan seluruh warga Nongsa yang telah membawa Balitanya, Wako mengimbau agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut tentunya dengan membawa Balita mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Dengan anak-anak yang sehat kita bisa membangun bangsa ini. Saya tidak mau ada stagnasi dan proses regenerasi yang sehat," ujarnya.

Singapura, ujarnya, tidak memiliki sumber daya alam (SDA) tetapi bisa menjadi negara yang maju karena mereka memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sehat. Wako mengajak agar seluruh warga mengamankan Batam dan menjadikan Batam sebagai kota yang aman, sehat dan hijau. Dari kegiatan yang dilakukan oleh PT Citra Mas Grup ini menurutnya sangat membantu pemerintah. Karena setelah kegiatan terlaksana maka akan dibuat data base. Pemerintah, katanya, akan terus mendorong perusahaan lain di Batam untuk melakukan hal yang sama dalam memberikan CSR kepada masyarakat.

"Memang belum semua penyerahan CSR terorganisir dengan baik. Bahkan masih ada yang menyerahkan CSR namun tidak diketahui oleh pemerintah. Selama ini mereka bekerjasama dengan LSM yang menajemennya belum rapi. Oleh karena itu pemerintah akan terus mendorong agar perusahaan lain dapat memberikan CSR nya kepada masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota berkesempatan meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan umum bagi Balita tersebut. Agar pada Balita tidak rewel panitia menyediakan berbagai permainan sebagai bentuk hiburan dan beberapa badut lucu yang cukup menghibur anak-anak.

(crew_humas/dv)

44 Imigran Ilegal Ditangkap di Indramayu

Posted: 03 Dec 2010 11:46 PM PST

Sebanyak 44 imigran gelap asal Iran ditangkap di Indramayu, Sabtu dini hari. Mereka sudah naik kapal kecil dan akan pindah ke kapal lebih besar.

0 Response to "Warga Nongsa Antusias Ikuti Baksos Pelayanan Kesehatan Balita ...-balita sehat ceria"

Posting Komentar