7 Cara Agar Dapat Mencapai Usia 100 Tahun | Webcari-balita sehat ceria

7 Cara Agar Dapat Mencapai Usia 100 Tahun | Webcari-balita sehat ceria


7 Cara Agar Dapat Mencapai Usia 100 Tahun | Webcari

Posted: 09 Aug 2011 07:52 AM PDT

http://us.detikhealth.com/?881104755

Kegiatan Pola Hidup Bersih dan <b>Sehat</b> � Girijaya Huha

Posted: 05 Aug 2011 08:43 AM PDT

Kegiatan pola hidup bersih dan sehat ini dilaksanakan pada hari senin,tanggal 4 Juli 2011 yang bertempat di POSYANDU Ciarileu,Girijaya. Tujuan kegiatan PHBS ini memberikan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya pola hidup bersih sehat kepada masyarakat guna sebagai bentuk pengetahuan untuk tindakan pencegahan penyebaran penyakit. Kegiatan PHBS ini merupakan kerja sama mahasiswa KKN dengan POSYANDU setempat. Sasaran kegiatan ini ibu-ibu dan anak dibawah umur lima tahun (balita). Bentuk kegiatan PHBS ini berupa kegiatan penyuluhan dan POSYANDU.
Acara ini dimulai dengan registrasi peserta dan tensi darah serta konsultasi gratis oleh tim medis dari mahasiswi KKN fakultas kedokteran dan keperawatan,dan diadakan pula penimbangan anak balita. Setelah dilakukan registrasi acara selanjutnya peserta diminta untuk memasuki ruangan untuk mengikuti penyuluhan PHBS. Kordinator desa mahasiswa KKN Desa Girijaya memberikan sambutan sebelum masuk ke materi penyuluhan. Setelah sambutan dari kordinator desa acara penyuluhan pun dimulai. Materi penyuluhan ini pertama kali disampaikan oleh mahasiswa fakultas kedokteran KKN Girijaya, materi yang disampaikan yaitu tentang pola hidup bersih dan sehat,makanan bayi,pola gizi balita. Sedangkan materi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut disampaikan oleh mahasiswa fakultas kedokteran gigi KKN Girijaya. Setelah pematerian selesai dilakukan sesi Tanya jawab,simulasi dan games. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian makanan untuk bayi kepada para peserta.
Kegiatan penyuluhan ini berjalan lancar terlihat dari antusias warga yang cukup besar mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Peserta yang hadir sekitar 40 orang ibu dan anak. Adapun kendala yang terjadi saat pelaksanaan kegiatan POSYANDU yaitu adanya ketidakakuratan antara penyusaian umur dengan alat penghitung berat,misalnya pada anak berusia 4-5 tahun menggunakan timbangan bayi sehingga terjadi ketidaknyamanan anak-anak saat melakukan pengukuran berat badan.

0 Response to "7 Cara Agar Dapat Mencapai Usia 100 Tahun | Webcari-balita sehat ceria"

Posting Komentar