Bocah Tewas Disetrika & Diinjak Ibu Tiri, Ayah Terlibat?-balita sehat ceria

Bocah Tewas Disetrika & Diinjak Ibu Tiri, Ayah Terlibat?-balita sehat ceria


Bocah Tewas Disetrika & Diinjak Ibu Tiri, Ayah Terlibat?

Posted: 03 May 2012 06:47 PM PDT

CIANJUR - Keluarga balita yang tewas akibat dianiaya ibu tirinya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyesalkan tindakan sang suami yang membiarkan saja darah dagingnya disiksa.
 
Ibu kandung korban, Eli Rojilah, mendatangi Mapolres Cianjur untuk melaporkan Rudi, ayah balita berusia empat tahun itu. Eli menuding Rudi telah gagal melindungi anaknya dari penyiksaan istrinya, Imas.

Setelah Eli dan Rudi berecerai, anak mereka, DA, dibawa dan dirawat Rudi dengan istri barunya, Imas.

Di Mapolres Cianjur, Eli mempertanyakan mengapa mantan suaminya itu tidak ditahan polisi. Padahal, dia membiarkan terjadinya penganiayaan yang menyebabkan DA tewas pada Minggu, 29 April lalu.

Eli menjelaskan, DA dalam kondisi sehat selama masih bersamanya. Namun berpisah dan  dirawat bersama ayah dan ibu tirinya, di tubuh DA seringkali ditemukan luka bakar di tangan, kaki, dan kepala belakang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tri Handako, Jumat (4/5/2012), mengungkapkan Imas sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti. Dia dijerat Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. Dia juga dijerat Pasal 80 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara 10 tahun.

Tri menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap keterlibatan Rudi. Sampai saat ini, status Rudi masih sebagai saksi.

Seperti diketahui, Imas ditangkap polisi pada Minggu 29 April lalu karena menganiaya DA dengan cara menyetrika dan menginjak-injak tubuh anak itu. Namun pelaku membantah menganiaya korban.

Korban tewas dengan luka lebam dan luka bakar di sekujur tubuhnya dalam perjalanan ke RSUD Cianjur.
(ton)

0 Response to "Bocah Tewas Disetrika & Diinjak Ibu Tiri, Ayah Terlibat?-balita sehat ceria"

Posting Komentar