Kota Layak Anak Strategi Pembangunan Kota-balita sehat ceria

Kota Layak Anak Strategi Pembangunan Kota-balita sehat ceria


Kota Layak Anak Strategi Pembangunan Kota

Posted: 08 May 2012 04:47 AM PDT


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Kota layak anak merupakan strategi pembangunan kota yang mengintegrasikan komitmen daerah dalam program pemenuhan kebutuhan anak. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam Deklarasi Keluarga Ramah Anak dan Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Semarang tahun 2012 di Gedung Juang, Jalan Pemuda Semarang, Selasa siang (8/5).

Dengan adanya indikator Kota Layak Anak bidang kesehatan, diharapkan pelayanan bagi ibu dan anak dapat lebih baik. "Indikator Kota Layak Anak meliputi sejumlah segi seperti pelayanan gratis bagi anak dari keluarga miskin, anggaran kesehatan bagi anak, Posyandu, peningkatan pelayanan bagi Ibu Hamil (Bumil) dan Ibu Bersalin (Bulin) serta beberapa indikator lain," katanya.

Setelah deklarasi, Wakil Wali Kota mengajak seluruh SKPD untuk sengkuyung dalam mendukung terwujudnya Keluarga Ramah Anak sesuai bidang dan tupoksinya. Deklarasi Keluarga Ramah Anak dan Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Semarang tahun 2012 sendiri diselenggarakan oleh sejumlah perwakilan SKPD, organisasi profesi dan LSM Kota Semarang.

Tujuannya untuk mempercepat terealisasinya Kota Semarang menjadi kota layak anak yang ditargetkan terlaksana tahun 2013.

Dalam kesempatan itu juga diselenggarakan Lomba Balita Sehat Kota Semarang Tahun 2012. Masing-masing kecamatan mengirimkan perwakilan peserta dari dua kelompok umur yakni 6-24 bulan dan 2-5 tahun. "Dalam lomba Balita Sehat tingkat Kota Semarang 2012 diambil tiga besar. Pemenang akan mewakili Kota Semarang untuk mengikuti lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2012," tandas Plh Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono.

( Lanang Wibisono , Adhitia A / CN32 / JBSM )

Beranda | Balita-Anda Online : Ibu, Bayi, Balita Sehat & Cerdas

Posted: 07 May 2012 11:30 PM PDT

Balita-Anda Online: Panduan Orangtua yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Merawat dan Mendidik Bayi & Balita

0 Response to "Kota Layak Anak Strategi Pembangunan Kota-balita sehat ceria"

Posting Komentar