Cipanas Canangkan Bulan Penimbangan Balita - radarsukabumi.com-balita sehat ceria

Cipanas Canangkan Bulan Penimbangan <b>Balita</b> - radarsukabumi.com-balita sehat ceria


Cipanas Canangkan Bulan Penimbangan <b>Balita</b> - radarsukabumi.com

Posted: 10 Aug 2012 07:52 PM PDT

CIPANAS-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan pentingnya posyandu. Pemerintah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, mencanangkan bulan penimbangan balita dan kesatuan gerak PKK KB Kes-Posyandu tingkat kecamatan, yang bertempat di aula Kecamatan Cipanas.

Camat Cipanas M.Y Rohyanda mengatakan, kesatuan gerak PKK KB Kes-Posyandu merupakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, yaitu bagaimana mengaplikasikan program PKK, yang terintegrasikan dengan program keluarga berencana (KB) dan program kesehatan, sebagai bentuk partisipasinya dalam pembangunan dan dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kecamatan Cipanas berkomitmen untuk tetap peduli terhadap perlindunganĂ‚ dan pemenuhan hak-hak anak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi, serta berakhlak mulia,” katanya

Dikitakannya, program tersebut dapat dilaksanakan salah satunya melalui gerakan PKK dengan membina keluarga baik secara langsung maupun melalui institusi di tingkat desa, yang dalam mekanisme pengelolaannya dilaksanakan di setiap jenjang.

“Melalui kegiatan ini akan terbentuk generasi muda yang sehat dan cerdas,” tuturnya

Menurutnya, apabila balita sehat diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat, kreatif, dan berakhlak mulia, cerdas, berprestasi serta menjadi manusia yang kuat dan tangguh, untuk membantu membangun bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan kegiatan posyandu. Selain itu juga untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan posyandu agar dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat serta menggerakkan segenap potensi Pokjanal posyandu kecamatan dan pokja desa/kelurahan,” ungkapnya.(des)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=22131

0 Response to "Cipanas Canangkan Bulan Penimbangan Balita - radarsukabumi.com-balita sehat ceria"

Posting Komentar