Dampak Negatif Tayangan Sinetron yang Wajib Menjadi perhatian Orangtua

Dampak Negatif Tayangan Sinetron yang Wajib Menjadi perhatian Orangtua
Dampak Negatif Tayangan Sinetron yang Wajib Diperhatikan Orangtua ~ Tidak sedikit Tayangan sinetron saat ini memiliki dampak negatif pada perkembangan anak. Jadi bagaimana orang tua menjaga putra putri mereka?

Tentu saja, banyak hal yang harus diperhatikan orangtua, mengingat sinetron di televisi, sering bertepatan dengan waktu belajar anak. Termasuk juga mendidik anak untuk menjadi selektif ketika memilih sebuah program.

Hal ini dirasakan oleh Nicanor Hidalgo. Artis kecil yang akrab disapa Rian sangat menyadari dampak negatif dari televisi. Apalagi jika tayangan tersebut dikonsumsi oleh anak.

"Gaya dan perpakaian serta perhiasan yang berlebihan yang disajikan dalam sinetron bisa membuat anak meniru sikap negatif. Misalnya, anak-anak yang masih kecil mungkin tahu cinta dan pacaran, tetapi belum waktunya," katanya saat ditemui di acara MNC anak Okezone Vaganza di Gandaria City, Jakarta, Minggu, 26 April, 2015.

Selain gaya berbusana yang tidak patut dicontoh, kata Rian, sinetron saat ini memiliki banyak adegan kekerasan. Namun, Idol Runner Up Indonesian Junior juga sepakat jika anak-anak disajikan tontonan kartun terus menerus, anak anak dapat lupa waktu

Di rumahnya, orang tua Rian tidak membatasi acara televisi yang mereka tonton. Namun, kebebasan ini bukan tanpa tanggung jawab. Orang tuanya percaya anak mereka benar-benar membebaskan karena menjadi seorang remaja mampu menilai baik dan buruk dari suatu hal.

"Orang tua berpikir bahwa mereka tidak perlu diingatkan karena sudah besar" ujarnya bijak.

0 Response to "Dampak Negatif Tayangan Sinetron yang Wajib Menjadi perhatian Orangtua"

Posting Komentar