FMCH Indonesia - About us-balita sehat ceria

FMCH Indonesia - About us-balita sehat ceria


FMCH Indonesia - About us

Posted: 28 Jun 2012 12:05 PM PDT

Who we are. The Foundation for Mother and Child Health (FMCH), known locally as Yayasan Balita Sehat, began as a support group for English speaking mothers and has ...

Hendardji Geram Dengar Balita Kurang Gizi

Posted: 28 Jun 2012 07:17 AM PDT

  

RMOL. Di ibukota Jakarta, masih terdapat warga yang kekurangan gizi. Warga Jakarta masih banyak yang hidup di lokasi berantakan, kumuh, dan miskin.

Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Hendardji Soepandji, mengaku tercengang saat berkampanye di gang sempit Tegalparang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6). Hendardji mengaku mendapatkan laporan dari warga soal adanya bocah yang kekurangan gizi.
 
"Saya tanya kepada ibu-ibu, memang katanya ada beberapa balita yang kurang gizi di sini. Kalau saya nanti jadi gubernur, kawasan ini nanti akan saya perbaiki sehingga kawasan ini jadi layak huni, berbudaya dan terjaga lingkungannya. Dan itu membuat masyarakat sehat," kata Hendardji.
 
Bang Adji, menambahkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membuat masyarakat sehat. Selain ditunjang dengan pengobatan gratis, ada beberapa hal yang juga harus dipertimbangkan untuk menciptakan warga Jakarta yang sehat dan bebas dari penyakit.
 
"Masyarakat harus sadar pola hidup sehat, yang kedua masyarakat ikut menjaga lingkungannya, bagaimana agar kawasan ini menjadi kawasan yang bersih," jelasnya.
 
Namun, lanjutnya, harus ada campur tangan pemerintah daerah untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan agar tercapai seutuhnya. "Pemerintah daerah juga harus memfasilitasi," demikian Hendardji. [ald]

0 Response to "FMCH Indonesia - About us-balita sehat ceria"

Posting Komentar